Selasa, 13 Agustus 2013

Paradigma Mencari Uang

Ada 2 pola pekerjaan :

POLA 1
   Dianut oleh 90% orang di dunia, sedangkan di Indonesia sekitar 97% masyarakat Indonesia menganut pola ekonomi seperti ini.
   Orang (90%) kerja hanya memiliki 10% uang yang beredar. Senantiasa bekerja setiap hari untuk mewujudkan Rencana Masa Depan (RMD).
   Artinya anda harus terus bekerja untuk menghasilkan uang dan mewujudkan rencana masa depan, kita ambil contoh 2 pertanyaan :

1. Apakah anda tetap. menghasilkan uang apabila anda tidak bekerja ?
2. Seandainya anda bekerja terus menerus perlu berapa tahun untuk mewujudkan rencana masa depan anda ?
(coba dihitung dengan cara "sesuatu yang pengin anda beli"  di bagi dengan "jumlah uang yang bisa anda tabung setiap bulannya")

   Robert Kiyosaki memberi nasehat, jika anda masih di pola 1 sebaiknya anda segera mempersiapkan diri masuk ke pola 2, mengapa ?

Karena pada pola 1 :
1. Pola pekerjaan tidak aman, untuk mendapatkan uang harus menbarterkan waktu & tenaga. Kalau suatu saat tidak mempunyai waktu dan tenaga ( kecelakaan, sakit, kena PHK ) sehingga tidak bisa bekerja, maka tidak akan mendapatkan uang / rencana masa depan ???
2. Memiliki penghasilan yg Linier. Penghasilan rata-rata naik 0-20% per tahun, padahal kebutuhan ( BBM, kebutuhan pokok, air & listrik ) naik 80-100% per tahun. Jadi hidup semakin lama semakin sulit. Bayangkan, sampai kapan kita bisa memenuhi kebutuhan hidup kita ???

Pola 2
   Hanya dianut sekitar 10% orang di dunia tetapi mereka menguasai 90% uang di dunia.
   Orang (10%) kerja membangun aset menghasilkan uang, (90%) untuk mewujudkan Rencana Masa Depan.

   Artinya, anda bekerja untuk membangun aset hanya 6-12 bulan. Asyiknya, setelah aset terbentuk walaupun anda tidak bekerja. Aset akan menghasilkan uang secara terus menerus, selain itu Pola 2 memiliki potensi yang tidak terbatas. Jadi dengan sangat mudahnya anda dapat mewujudkan Rencana Masa Depan yang anda inginkan. Namun tidak banyak orang yang menjalankan Pola 2 ini. Banyak alasan yang menyebabkan mereka mengurungkan niatnya untuk membangun aset. Salah satu diantaranya adalah terbatasnya MODAL dan kurangnya KEAHLIAN.

*Udah ah ,,,pegel ni tangan*

  
       KESUKSESAN ADALAH HAK
                  SETIAP ORANG

              GO,,,,FREEDOM !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar