Ini spek standar pabrikan, klo bro mau korek harian yg terpenting harus tau spek standarnya dulu baru mulai di korek.
Yang gw tau sih ya ,,,,klo mau korek harian murah meriah ya naikin seher ama papas noken as itu aja udh cukup naikin power dari standarnya.
Yang terpenting :
*Klo mau buat harian cuma naikin seher ama papas noken as kalau bisa besar seher sama dengan panjang langkah (stroke) tapi harus di bore up , hehehe,,,,biaya lumayan besar.
*Tapi kalau mau murah cukup seher naikin 4 mm dari standarnya tapi harus liat boringan standarnya tipis atau engga,,,,
Contoh :
Mio
Seher standar 50 mm
Langkah 57,9 mm
Cukup naikin sehernya jadi 54 mm (tebal boring masih aman) buat harian aman. CC bertambah jadi = 132.53657 cc dibuletin jadi 135 cc.
Pabrik kasih spek standar udh diuji ketahanan mesin. Tapi yg namanya orang ga pernah puas ,,,,pengen lebih kenceng dijalan biar PEDE katanye di jalan, hahaha,,,,
Ini pengalaman gw , gw pernah ketemu mio kenceng bener, hampir MX gw kaga bisa nguber (hampir tengsin) dari bawah gw tinggalin kira-kira jarak 3 motor , ampe tengah dia nguber trus nempel gw di tinggalin jarak 1 motor tapi pas top speed gw bisa tersenyum lebar dia ga sanggup nguber gw dan dia dengan sportif nurunin gas. Ketemu di lampu merah gw tanya ga taunye pake seher 58 mm + naek stroke dalam hati "pantesan". Ga taunye dia kenal muka gw dan tempat kerja gw , katanye lu kerja di Apora ye,,,gw senyum. Gw tanya "kok tau" dia jawab "waktu gw ke bengkel lu gw liat motor lu". Dalam hati "anjrit" ternyata motor gw gampang diciriin.
Akhirnya kita pisah, dia bilang thank's ya udh mau sparing. Hahaha,,,,pengalaman yg lucu ternyata gampang diapalin motor gw , xixixi,,,,,
Udh ah ,,,,malah cerita, ni lu liat aja spek standar buat acuan klo motor lu mau di korek :
HONDA
Absolute Revo
Tipe Mesin = 4 Langkah SOHC
Sistem pendinginan = Pendinginan udara
Diameter x langkah = 50 x 55,6 mm
Volume langkah = 109,1 cc
Perbandingan kompresi = 9,0 : 1
Daya maksimum = 8,46 PS/7.500 rpm
Torsi maksimum = 0,86 kgf.m/5.500 rpm
Kopling = Ganda, otomatis. Sentrifugal, tipe basah
Starter Pedal dan elektrik
Busi ND U20EPR9S, NGK CPR6EA – 9S
Revo AT
Tipe mesin = 4 Langkah SOHC
Sistem pendinginan = Pendinginan udara dan oli
Diameter x langkah = 50 x 55.6 mm
Volume langkah = 109.1 cc
Perbandingan kompresi = 9.0 : 1
Daya maksimum = 7.68 PS / 8.000 rpm
Torsi maksimum = 0.81 kgf.m / 5.000 rpm
Kopling Otomatis, sentrifugal, tipe basah
Starter Electric starter & kick starter
Busi ND U20EPR9S, NGK CPR6EA-9S
Blade
Tipe mesin = 4 Langkah SOHC
Sistem pendinginan = Pendinginan udara
Diameter x langkah = 50 x 55,6 mm
Volume langkah = 109,1 cc
Perbandingan kompresi = 9,0 : 1
Daya maksimum = 8,4 PS/7.500 rpm
Torsi maksimum = 0,83 kgf.m/5.500 rpm
Kopling Ganda, otomatis. Sentrifugal, tipe basah
Starter Pedal dan elektrik
Busi ND U20EPR9S, NGK CPR6EA-9
Supra X 125
Tipe mesin = 4 Langkah SOHC
Sistem pendinginan = Pendinginan udara
Diameter x langkah = 52.4 x 57.9 mm
Volume langkah = 124,8 cc
Perbandingan kompresi = 9,0 : 1
Daya maksimum = 9,3 PS / 7.500 rpm (STD) 9,3 PS / 7.500 rpm (CW)
Torsi maksimum = 1,03 kgf.m / 4000 rpm (STD) 1,03 kgf.m / 4000 rpm (CW)
Kopling Ganda, otomatis. Sentrifugal, tipe basah
Starter Pedal dan elektrik
Busi ND U20EPR9, NGK CPR6EA-9
Sistem bahan bakar = Karburator (STD) Karburator (CW)
Supra X 125. Helm In PGM-FI
Tipe mesin = 4 langkah, SOHC
Sistem pendinginan = Pendinginan udara dengan kipas
Diameter x langkah = 52.4 x 57.9 mm
Volume langkah = 124.8 cc
Perbandingan kompresi = 9,3 : 1
Daya maksimum = 9.6 PS / 7500 rpm (tipe Helm In CW) 9.63 PS / 7500 rpm (tipe PGM-FI)
Torsi maksimum = 1.08 kgf.m / 5500 rpm
Kopling Ganda, otomatis, sentrifugal, tipe basah
Starter Pedal & Elektrik
Busi ND U20EPR9, NGK CPR6EA-9
BeAT
Tipe mesin = 4 Langkah SOHC
Sistem pendinginan = Pendinginan udara degan kipas
Diameter x langkah = 50 x 55 mm
Volume langkah = 108 cc
Perbandingan kompresi = 9,2 : 1
Daya maksimum = 8.22 PS / 8.000 rpm
Torsi maksimum = 8,32 N.m (0.85 kgf.m) / 5.500 rpm
Kopling Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Starter Electric starter & kick starter
Busi ND U24EPR9, NGK CPR8EA-9
Spacy
Tipe mesin = 4 Langkah SOHC
Sistem pendinginan = Pendinginan udara dengan kipas
Diameter x langkah = 50 x 55 mm
Volume langkah = 108 cc
Perbandingan kompresi = 9,2 : 1
Daya maksimum = 8.67 PS / 8.000 rpm (tipe PGM-FI)
Torsi maksimum = 0,91 kgf.m / 6.500 rpm (tipe PGM-FI)
Kopling Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Starter Pedal & Elektrik
Busi NGK CPR8EA-9 DENSO U24EPR9 (tipe PGM-FI)
Scoopy
Tipe mesin = 4 Langkah SOHC
Sistem pendinginan = Pendinginan udara dengan kipas
Diameter x langkah = 50 x 55 mm
Volume langkah = 108 cc
Perbandingan kompresi = 9.2 : 1
Daya maksimum = 6,27 kW (8.52 PS) / 8.000 rpm
Torsi maksimum = 8,68 N.m (0.89 kgf.m) / 6.500 rpm
Kopling Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Starter Electric starter & kick starter
Busi ND U24EPR9, NGK CPR8EA-9
Vario
Tipe mesin = 4 Langkah SOHC
Sistem pendinginan = Pendinginan dengan cairan
Diameter x langkah = 50 x 55 mm
Volume langkah = 108 cc
Perbandingan kompresi = 10,7 : 1
Daya maksimum = 8,99 PS / 8000 rpm
Torsi maksimum = 0,86 kgf.m / 6500 rpm
Kopling Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Starter Pedal dan elektrik
Busi ND U22FER9, NGK CR7EH-9
Vario Techno 125
Tipe mesin = 4 langkah, SOHC
Sistem pendinginan = Pendinginan udara dengan cairan
Diameter x langkah = 52,4 x 57,9 mm
Volume langkah = 124.8 cc
Perbandingan kompresi = 11,0 : 1
Daya maksimum = 11,3 PS / 8500 rpm
Torsi maksimum = 1,1 kgf.m / 5000 rpm
Kopling Otomatis, sentrifugal, tipe kering
Starter Pedal & Elektrik
Busi ND U22EPR-9, CPR7EA-9
Sistem bahan bakar Injeksi (PGM-FI)
CB 150R Street Fire
Tipe mesin = 4 Langkah DOHC, 4 Katup
Sistem pendinginan = Radiator dengan kipas elektrik otomatis
Diameter x langkah = 63.5 x 47.2 mm
Volume langkah = 149.48 cc
Perbandingan kompresi = 11.0 : 1
Daya maksimum = 12,0 kW (16.3 PS) / 10.000 rpm
Torsi maksimum = 12.6 Nm (1.28 kgf.m) / 8.00 rpm
Kopling Manual, wet multiplate clutch with coil spring
Starter Elektrik & kick starter
New Mega Pro
Tipe mesin = 4 Langkah SOHC
Sistem pendinginan = Pendinginan udara
Diameter x langkah = 57,3 x 57,8 mm
Volume langkah = 149,2 cc
Perbandingan kompresi = 9,5 : 1
Daya maksimum = 13,7 PS/8.500 rpm
Torsi maksimum = 1,31 kgf.m / 6.500 RPM
Kopling Manual, Multiplate Wet Clutch
Starter Pedal dan starter elektrik
Busi NGK CPR8EA-9 / NGK CPR9EA-9
Tiger
Tipe mesin = 4 Langkah SOHC
Sistem pendinginan = Pendingin udara
Diameter x langkah = 63.5 x 62.2 mm
Volume langkah = 196.9 cc
Perbandingan kompresi = 9,0 : 1
Daya maksimum = 16.7 PS / 8.500 rpm
Torsi maksimum = 1.60 kgf.m / 7.000 rpm
Kopling Manual, multi plate wet clutch
Starter Elektrik & kick starter
Busi ND X 24 EP – U9/NGK DP8 EA-9
PCX 150
Tipe mesin = 4 Langkah SOHC
Sistem pendinginan = Pendinginan dengan cairan
Diameter x langkah = 58,0 x 57,9 mm
Volume langkah = 152,9 cc
Perbandingan kompresi = 10,6 : 1 (bensin setara Pertamax Plus)
Daya maksimum = 9.67 kW (13.1 PS) @ 8.500 rpm
Torsi maksimum = 13.1 Nm (1.34 kgfm) @ 5.500 rpm
Kopling Otomatis, V-Matic
Starter Elektrik dengan sistem ACG Starter
Busi NGK CPR7EA-9
CBR 150R
Tipe Mesin = CS150RE, 4 Langkah, DOHC, Silinder Tunggal
Sistem Pendinginan = Pendingin Cairan (Radiator) dengan Kipas Elektrik
Sistem Suplai Bahan Bakar = Injeksi (PGM-FI/Programmed Fuel Injection)
Diameter x Langkah = 63.5 x 47.2 mm
Volume Langkah = 149.4 cc
Perbandingan Kompresi = 11.0 : 1
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin = 1,0 liter
Kopling Wet Multiplate with Coil Springs
Transmisi Constant Mesh 6-Speed Return
CBR 250R
Tipe Mesin = CS250RE, 4 Langkah, DOHC, Silinder Tunggal
Sistem Pendinginan= Pendingin Cairan (Radiator)
Sistem Suplai Bahan Bakar = Injeksi (PGM-FI)
Diameter x Langkah = 76.0 x 55.0 mm
Volume Langkah = 249 cc
Perbandingan Kompresi = 10.7 : 1
Tipe Pelumasan = Wet Sump
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin = 1,8 liter
Kopling Wet Multiplate with Coil Springs
Transmisi Constant Mesh 6-Speed Return
Verza 150
Tipe mesin = 4 Langkah SOHC
Sistem pendinginan = Pendinginan udara
Diameter x langkah = 57,3 x 57,8 mm
Volume langkah = 149,2 cc
Perbandingan kompresi = 9,5 : 1
Daya maksimum 13,2 PS/8.500 rpm
Torsi maksimum 1,29 kgf.m / 6.000 RPM
Kopling Manual, Multiplate Wet Clutch
Starter Pedal dan starter elektrik
Busi NGK CPR9EA-9
YAMAHA
New Jupiter MX
Tipe Mesin : 4 Langkah, 4 Valve SOHC,
Berpendingin Cairan Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
Volume Silinder : 134,4 cc
Diameter x Langkah : 54,0 x 58,7 mm
Perbandingan Kompresi : 10,9 : 1
Daya Maksimum : 9.21 kW / 8500 rpm
Torsi Maksimum : 12.14 Nm / 6000 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total : 1,15 Liter /
Penggantian Berkala : 0,94 Liter
Sistim Bahan Bakar : Karburator BS25-58 x 1
Tipe Kopling : Basah, Kopling manual, Multiplat
Old Jupiter MX
Tipe mesin : Tipe 4 Langkah, SOHC, 4 Klep (Berpendingin
Cairan)
Volume Cylinder : 135 cc
Diameter x Langkah : 54 x 58,7 mm
Perbandingan Kompresi : 10,9 : 1
Power Max : 8,45kW (11,33HP) pada 8500 rpm
Torsi Max : 11,65N.m (1,165 kgf.m) pada 5500 rpm
Sistem pelumasan : Pelumasan Basah
Kapasitas Oli Mesin Penggantian Berkala : 800cc
Penggantian Total : 1000cc
Kapasitas Air Pendingin Radiator dan Mesin : 620cc
Tangki Recovery : 280cc, Total 900cc
Karburator : Mikuni VM 22 x 1, Setelan Pilot Screw :1-5/8 putaran keluar
Putaran Langsam mesin : 1.400 rpm
Saringan Udara Mesin : Tipe kering
Sistem Starter : Motor Starter dan Starter Engkol
Tipe Transmisi : Tipe ROTARY 4 Kecepatan, dengan
kopling manual .
Vixion
Tipe Mesin : 4 Langkah, 4 Valve SOHC – Fuel
Injection, Berpendingin Cairan
Diameter Langkah : 57,0 x 58,7 mm Volume Silinder : 149,8 cc
Susunan Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
Power Max : 14,88 PS / 8.500 rpm
Torsi Max : 13,1 N.m / 7.500 rpm
Sistem Pelumasan : Basah
Oli Mesin : Total : 1,15 Liter / Pergantian ; Berkala : 0,95 Liter
Karburator : (MIKUNI) AC28 x 1
Kopling : Basah, Kopling Manual, Multiplat
Rasio Gigi : 1-N-2-3-4-5 Sistem Starter : Elektrik Starter dan Kick Starter
New Vixion
Tipe mesin : 4 Langkah, 4 Valve SOHC – Fuel Injection, Berpendingin Cairan
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder
Tunggal / Tegak
Volume Silinder : 149,8 cc
Diameter x Langkah : 57,0 x 58,7
mm
Perbandingan Kompresi : 10,40 :1
Daya Maksimum : 11,1 kW / 8500
rpm
Torsi Maksimum : 13,1 Nm / 7500
rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan
Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total : 1,15
Liter / Penggantian Berkala : 0,95 Liter
Sistim Bahan Bakar : Throtlle body AC 28 -1
Tipe Kopling : Basah, Kopling Manual, Multiplat
Tipe Transmisi : Return, 5 Kecepatan
Scorpio Z
Tipe Mesin: 4-langkah, 2 valve SOHC, Berpendingin Udara
Diameter x Langkah: 70,0 x 58,0 mm
Volume Silinde: 223 cc
Daya Maksimum: 13,4 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum: 17,5 Nm / 6500 rpm
Perbandingan Kompresi: 9,5 : 1
Tipe kopling: Basah, kopling manual, multiplat
Kapasitas Oli Mesin Total : 1,4 Liter / Penggantian Berkala : 1,2 Liter
Sistem Starter Electric: Starter dan Kick Starter
Sistem Bahan Bakar: Karburator BS30 x 1
Tipe Transmisi Return: 5 Kecepatan
Byson
Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC,
Berpendingin Udara
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Tegak
Volume Silinder : 153 cc
Diameter x Langkah : 58,0 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
Daya Maksimum : 10,1 kW / 7500 rpm
Torsi Maksimum : 13,6 Nm / 6000 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total : 1,2 Liter /
Penggantian Berkala : 1 Liter
Sistim Bahan Bakar : Karburator BS26 x 1
Tipe Kopling : Basah, Kopling Manual, Multiplat
Tipe Transmisi : Return, 5 Kecepatan
Pola Pengoperasian Transmisi : 1 - N - 2 - 3 - 4 -5
Jupiter Z
Tipe Mesin : 2P2, 4 Langkah, SOHC,
2 Klep (Berpendingin Udara)
Diameter Langkah : 51.0 x 54.0 mm
Volume Silinder : 110,3 cc
Susunan Silinder : Tunggal
Perbandingan Kompresi : 9.3 : 1
Power Max : 8,8 hp / 8,000 rpm
Torsi Max : 0,92 kgf.m / 5,000 rpm
Sistem Pelumasan : Pelumasan Basah
Oli Mesin : 800cc (Berkala) | 1,000
cc (Total)
Radiator : No
Karburator : Mikuni VM 17 x 1,
Setelan Pilot Screw : 1-3,8 Putaran Keluar
Putaran Langsam : 1.500 rpm
Saringan udara : Tipe kering
Transmisi : Tipe ROTARY 4
Kecepatan (N-1-2-3-4- N)
Jupiter Z1
Type mesin : 4 Langkah,2 Valve SOHC, Air cooler
Jumlah/posisi : silinder Cylinder tunggal - mendatar
Volume sylinder : 113,7cc
Diameter x Langkah : 50,0 x 57,9mm
Perbandingan compresi : 9,3 : 1
Daya maxsimum : 7,75 PS (5,7 kW)/5,000 rpm
Torsi maxsimum : 8,5 N.m (0.80 kgf-m)/5000
rpm
System starter : Electric starter & kick starter
System pelumasan : Basah
Capasitas oli mesin Total : 0,85 Liter
System bahan bakar : Fuel injection (FI M-Jet) System
Type kopling Basah, sentrifugal dan multiplat
Type transmisi Rotary N-1-2-3-4-N
Vega R
Tipe Mesin 4 Langkah Air Cooled,
SOHC
Diameter x Langkah : 51.0 x 54.0 mm
Volume Silinder : 110.3 CC
Perbandingan Kompresi : 9.30 : 1
Kopling Wet, Multiple Disc &
Centrifugal Automatic
Susunan Silinder Forward-Inclined Single Cylinder
Gigi Transmisi Constant Mesh 4-Speed
Karburator : VM 17SH x 1 MIKUNI
Sistem Starter : Electric Starter &
Kickstarter
Saringan Udara : Mesin Dry Element
Vega ZR
Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar
Volume Silinder : 113,7 cc
Diameter x Langkah : 50,0 × 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
Daya Maksimum : 6.0 kW / 7500rpm
Torsi Maksimum : 8,3 Nm / 4500rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total : 1 Liter / Penggantian
Berkala : 0,8 Liter
Sistim Bahan Bakar : Karburator VM17SH x 1
Tipe Kopling : Basah, Kopling Sentrifugal, Multiplat
Tipe Transmisi : Seesaw, 4 Kecepatan
Pola Pengoperasian Transmisi : N-1-2-3-4
Mio Sporty
Tipe Mesin : berpendingin udara, 4
langkah SOHC 2-klep
Diameter x Langkah : 50 mm x 57,9 mm
Kopling kering, sentrifugal otomatis
Gigi transmisi : V-belt otomatis
Pola pergantian gigi Otomatis
Karburator : NCV24x1 (Keihin)
Baterai : GM5Z-3B/4B5L/12V5
AH
Busi : C7HSA/U22 FS-U
Volume silinder : 113.7 cm3
Perbandingan kompresi : 8,8:1
Susunan silinder : tunggal
Sistem Starter : elektric and kick
Sistem Pelumasan : wet sump
Kapasitas Minyak : Pelumas 0,9 liter
Bahan Bakar : Premium
Berat kosong : 87 kg
Mio Soul
Tipe Mesin : 4 Langkah, SOHC 2-Klep
Pendingin Udara AIS (Air Induction System) EURO 2 Ready
Diameter Langkah : 50.0 x 57.9 mm
Volume Silinder : 113.7 CC
Susunan Silinder : Tunggal
Perbandingan Kompresi : 8.8 : 1
Power Max : 6.54 Km (8.9 ps) /
8,000 rpm
Torsi Max : 7.84 Nm (0.88 kgf.m) /
7,000 rpm
Sistem Pelumasan : Wet Sump
Oli Mesin : 0.9 Liter
Radiator : -
Karburator : NCV24x1 (Keihin)
Putaran Langsam : -
Saringan udara : -
Transmisi : V-Belt Otomatis
Kopling : Kering, Sentrifugal
Otomatis
Caster / Trail : 26.5 derajat/ 100 mm
Rasio Gigi : 2.399 - 0.829
Sistem Starter : Kick & Electric
Mio Soul GT
Tipe Mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin kipas
Jumlah / Posisi Silinder : Cylinder Tunggal / Mendatar
Volume Silinder : 113,7 cc
Diameter x Langkah : 50,0 × 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
Daya Maksimum : 7,75 ps(kw) - 8.500 rpm
Torsi Maksimum :8,5 N.m (0,87kgf-m) - 5.000 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas Oli Mesin : Total 0,85 liter / Perawatan
berkala 0,74 liter
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection Sytem (YMJET-FI)
Tipe Kopling : Kering, Kopling Sentrifugal
Tipe Transmisi : V-belt Otomatis
Pola Pengoperasian : Transmisi Otomatis
Mio J
Tipe mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin kipas
Jumlah / Posisi silinder : Cylinder tunggal / mendatar
Volume silinder : 113,7 cc
Diameter x Langkah : 50,0 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
Daya Maksimum : 7,75 PS ( 5,7 kW ) / 5.000 rpm
Torsi Maksimum : 8,5 N.m ( 0,80 kgf-m ) / 5.000 rpm
Sistem Starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas oli mesin : Total : 0,85 Liter / Perawatan
berkala : 0,74 Liter
Sistem bahan bakar : Fuel Injection ( FI M-Jet ) System
Tipe Kopling : Kering, Kopling sentrifungal Automatic type
Tipe Transmisi : V-belt Otomatis
Pola pengoprasian transmisi : CVT Otomatis
X-Ride Matic Cross
Tipe Mesin : 4 Stroke, 2 valve SOHC.
Sistem Pendinginan : Berpendingin Udara.
Sistem Suplay Bahan Bakar Injeksi : Fuel Injection System (YMJET-FI).
Diameter x Langkah : 50,0 x 57,9 mm.
Kapasitas Mesin : 113,69cc.
Daya Maksimum : 7,75 PS (5,7 kW pada 8500rpm).
Torsi Maksimum : 8,5 Nm(0,87 kgf.m)@5000rpm.
Perbandingan Kompresi : 9,3 : 1
Kopling : Tipe kering, kopling sentrifugal.
Transmisi : V-belt otomatis.
Pola Perpindahan Gigi : Otomatis.
Starter : Electric dan kick starter.
Sistem Pengapian : TCI
Aki : YTZ4V (MF Battery).
GTZ4V (MF Battery).
Busi : CR6HSA (NGK)/
U20FSR-U (DENSO).
Nouvo Z
Tipe mesin: 4 langkah, SOHC 2-Klep
Diameter x Langkah: 50,0 x 57,9 mm
Volume silinder: 113,7 CC
Perbandingan kompresi: 8,8 : 1
Kopling: Kering, sentrifugal otomatis
Susunan silinder: Tunggal miring ke depan
Karburator: BS 25 x 1 MIKUNI
Sistem pengapian: DC-CDI
Pelumas: Wet sump
Kapasitas oli mesin: 0,8 Liter
Transmisi: V-belt otomatis
Fino
Tipe mesin : 4 Langkah, 2 valve SOHC, pendingin kipas
Volume Silinder : 113,7 cc
Diameter x langkah: 50,0x 57,9
Rasio kompresi: 8,8:1
Daya maksimum: 8,35 Ps (6,14 kw pada 8.000 rpm
Torsi maksimum: 7,84 Nm pada 7.000 Rpm
Starter: Electric dan kick starter
Sistem bahan bakar: karburator
Tipe kopling: Kering, kopling sentrifugal otomatis
Xeon
Tipe mesin : 4 Langkah, 2 Valve SOHC, berpendingin cairan
Jumlah / Posisi silinder : Cylinder Tunggal
Volume Silinder : 124,86 cm3
Diameter x langkah : 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan kompresi : 10,94 : 1
Daya Maksimum : 11,4 PS ( 8,4 kW ) / 9000
rpm
Sistem starter : Electric Starter dan Kick Starter
Sistem Pelumasan : Basah
Kapasitas oli mesin : Total : 0.90 Liter /
Perawatan Berkala : 0.80
Liter
Sistem bahan bakar : Fuel Injection System ( YMJET-FI )
Tipe Kopling : Kering, Kopling sentrifugal
Tipe Transmisi : V-belt otomatis
Pola pengoprasian transmisi : Otomatis
Lexam
Type mesin : 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin udara
Jumlah/posisi silinder : silinder tunggal/mendatar
Volume silinder : 113,7 cc Diameter x Langkah : 50,0 x 57,9 mm
Perbandingan kompresi : 9,30 : 1
Daya maksimum : 6,49 kW (8,82 PS) / 8.000 rpm
Torsi maksimum : 8,73 Nm (0,89 kgf-m) / 7.000 rpm
Sistem starter : electric starter dan kick starter
Sistem pelumas : basah
Kapasitas oli mesin : Total 1,150 liter /
Penggantian berkala: 0,94 liter
Sistem bahan bakar : Karburator BS25-52 x 1
Tipe kopling : V-Belt otomatis dan reduksi secondary rantai/chain drive
Pola pengoperasian transmisi : CVT otomatis
SUZUKI
Satria FU
Tipe mesin : 4-Tak, DOHC,
Berpendingan Oli, SACS, 4-Katup, 1 Silinder
Jumlah Silinder : 1 (satu)
Diameter Silinder : 62 mm
Langkah Piston : 48.8 mm
Kapasitas Silinder : 147.3 cc
Perbandingan Kompresi : 10.2 : 1
Daya Maksimum : 16 Ps/9.500 rpm
Torsi Maksimum : 12.7 kgm / 8.500 rpm
Karburator : MIKUNI BS 26 - 187
Saringan Udara : Jenis Kertas
Sistem Starter : Elektrik dan Kaki
Sistem Pelumasan : Perendaman Oli
Shooter FI
Jenis Mesin : 4 Langkah, SOHC, 2
katup, berpendingin udara
Diameter silinder : 51,0 mm
Langkah piston : 55,4 mm
Isi silinder : 113 cc
Daya maksimum : 6,9 kW (9,3 PS) / 8000 rpm
Torsi maksimum : 9,1 Nm / 6000 rpm
Sistem bahan bakar : Fuel injection
Sistem starter : Engkol & listrik
Shogun Axelo
Jenis Mesin : 4 langkah, SOHC
Jumlah Silinder : 1 (satu)
Diameter Silinder : 53,5 mm
Langkah Piston : 55,2 mm
Kapasitas Silinder : 124 cc
Daya Maksimum : ps/rpm 9.6/8.500
Torsi Maksimum : Nm/rpm 10.0/6.000
Smash Titan
Jenis Mesin : 4 tak, 1 silinder, pendingin udara, SOHC
Sistem Pendinginan Pendingin Udara
Sistem Pelumasan : SALCS (Suzuki Advanced)
Silinder x Langkah Piston : 51.0 x 55.2 mm
Kapasitas Mesin : 113 cc
Perbandingan Kompresi : 9.5 : 1
Daya Maksimum : ps/rpm 8.4/8.000
Torsi Maksimum : Nm/rpm 8.9/5.000
Karburator : MIKUNI VM 18 SH
Sistem Starter : Listrik dan engkol
Nex FI
Jenis mesin : 4 tak, 1 silinder,
Sistem katup Pendingin Udara, SOHC, 2 valve
Diameter Langkah : 51,0 x 55,2 mm
Isi silinder : 113 cc
Ratio kompresi : 9.4 : 1
Tenaga maksimum : ps/rpm 9,4/8800
Torsi Maksimum : Nm/rpm 8,7/6.500
Sistem bahan bakar : Fuel Injection
Sistem pengapian : CDI
Sistem starter : Elektrik dan engkol
Transmisi : CVT/V-belt
Kapasitas tangki : 3.5 Liter.
Hayate
Jenis Mesin : 4 langkah, SOHC
Jumlah Silinder : 1 (tunggal)
Diameter Silinder : 53.5 mm
Langkah Piston : 55.2 mm
Kapasitas Silinder : 124 cc
Perbandingan Kompresi : 9.6 : 1
Daya Maksimum : ps/rpm 9.6/8.000
Torsi Maksimum : Nm/rpm 9.8/6.000
Karburator : MIKUNI BS 26
Saringan Udara : Elemen Kertas
Sistem Starter : Listrik dan engkol
Skydrive
Jenis Mesin : 4 langkah, SOHC
Sistem Pendingin : Pendingn Udara
Jumlah Silinder 1 (satu)
Diameter Silinder : 53.5 mm
Langkah Piston : 55.2 mm
Kapasitas Silinder : 124 cc
Perbandingan Kompresi : 9.6 : 1
Daya Maksimum : kW/rpm 6.9/7.500
Torsi Maksimum : Nm/rpm 9.6/6.500
Karburator : MIKUNI BS 26
Saringan Udara : Bursa Polyurethane & Elemen Kertas
Sistem Starter : Listrik dan engkol
Let's
Jenis mesin : 4 langkah, 1 silinder
Sistem katup SOHC, 2 valve
Diameter Langkah : 51,0 x 55,2
Isi silinder : 113 cc
Ratio kompresi : 9.4 : 1
Tenaga maksimum : ps/rpm 9,4/8.000
Torsi Maksimum : Nm/rpm 8,7/6.000
Sistem bahan bakar : Fuel Injection(AC 22)
Sistem pengapian : CDI
Sistem starter : Elektrik dan kick
Transmisi : CVT/V-belt
Kapasitas tangki : 3.5 Liter.
Thunder 125
Jenis mesin : 4 langkah, SOHC
Jumlah Silinder : 1 (satu)
Diameter Silinder : 57 mm
Langkah Piston : 48.8 mm
Kapasitas Silinder : 125 cc
Daya Maksimum : ps/rpm 11.28/9.000
Torsi Maksimum : Nm/rpm 9.4/7.500
Thunder 250
Tipe mesin : 4 Langkah SOHC, TSCC, pendinginan udara.
Diameter x langkah : 72 x 61,2 mm; Volume langkah : 249 cc; Perbandingan kompresi : 9,0 : 1 Sistem pengapian : CDI
Karburator : Mikuni BSR 32 mm Daya maksimum : 20 dk / 7.500
rpm
Torsi maksimum : 2,1 kg-m / 6.000 rpm;
Kopling : Manual , tipe basah
Gigi transmisi : 5 kecepatan.
Inazuma 250
Jenis Mesin : 4 langkah, pendingin cair, SOHC
Jumlah Silinder : 2 (Dua)
Diameter Silinder : 53.5 mm
Langkah Piston : 55.2 mm
Kapasitas Silinder : 248 cc
Rasio Pengurangan Utama : 3.238 ( 68 / 21 )
Rasio Pengurangan Akhir : 3.285 ( 46 / 14 )
KAWASAKI
ER-6n
Tipe mesin : 4 – Langkah, 2 silinder sejajar
Maksimum Power : 53kW (72.1 PS) / 8.500 RPM
Torsi Maksimum : 64 N.m (6.5 kgf.m) / 7.000 RPM
Diameter x Langkah : 83 x 60 mm
Volume Silinder : 649 cm3
Valve System : DOHC, 8 Valve
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injeksi : diameter 38 mm x 2
Sistem Pengapian : Digital System
Sistem Pendinginan : coolant
Perbandingan Kompresi : 10.8 : 1
Transmisi :
Jumlah Transmisi : 6 – Speed
Primary Reduction Ratio 2.095 (88 / 42)
Rasio Gigi Ke-1 : 2.438 (39 / 16)
Rasio Gigi Ke-2 : 1.714 (36 /16)
Rasio Gigi Ke-3 : 1.333 (32 / 27)
Rasio Gigi Ke-4 : 1.111 (30 /27)
Rasio Gigi Ke-5 : 0.966 (28 / 29)
Rasio Gigi Ke-6 : 0.852 (23 / 27)
Final Reduction Ratio : 3.067 (46 / 15)
Tipe System Final Drive : Chain Drive
Kopling : Wet Multi – Disc
Ninja 250
Tipe mesin: 4 langkah, pendingin air, dua buah sejajar
Isi silinder: 249 cc
Diameter x langkah: 62.0x41.2 mm
Rasio kompresi: 11.3:1
Katup sistem: DOHC, 8 valve
Pasokan bajan bakar: Fuel injection system dengan katup throttle ganda
Pengapian: digital
Sistem starter: elektrik
Transmisi: 6-speed, return shift
Daya maksimum: 23,5 kW (32 PS) / 11.000 rpm
Torsi maksimum: 21,0 Nm / 10.000 rpm
Ninja 650
Tipe Mesin : 4-Stroke, Parallel Twin Engine
Maksimum Power : 53 Kw (72 IPS) / 8.500 rpm
Torsi Maksimum : 64 N.m (6.5 kgf.m) / 7.000 rpm
Diameter x Langkah : 83 x 60 mm
Volume Silinder : 649 cc
Valve System : DOHC, 8 Valve
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injeksi : diameter 38 mm x 2
Sistem Pengapian : Digital System
Ninja R
Tipe 2-TAK, CRANKCASE REEDVALVE, SUPER KIPS, HSAS
Maksimum Power : 22,1 KW ( 30,1 PS ) / 10.500 RPM
Torsi Maksimum : 21,6 Nm / 9.000 RPM
Karburator Keihin : PWL 26
Diameter x Langkah : 59,0 x 54,4 mm
Perbandingan Kompresi : 6,8 : 1
Z 250
Tipe mesin : 4-stroke liquid-cooled Parallel Twin
Kapasitas Mesin : 249 cc
Jarak dan langkah : 62 x 41,2 mm
Ratio Komperasi 11,3 : 1
Sistem valve : DOHC, 8 valve
Fuel Supply : Fuel injection with dual throttle valves
Ignation : Digital
Starting : Electric
Transmissio : 6 speed, return
Maximum power : 32 PS/ 11.000 rpm
Maximum Torque : 21,0 Nm/ 10.000 rpm
Ninja ZX 6R
Mesin : Four-stroke, liquid-cooled, DOHC, four valves
per cylinder, inline-four
Isi Silinder : 636 cc
Bore x Stroke : 67.0 x 45.1mm
Rasio Kompresi : 12.9:1
Fuel System : DFI® with four 38mm Keihin throttle
bodies and oval sub-throttles
Ignition : TCBI with digital advance
Transmisi : 6-Speed
Cukup segitu aja yg gw tau , klo ada kesalahan maklum gw cuma manusia biasa.
# Selamat Mencoba #
Tidak ada komentar:
Posting Komentar